Keindahan Wisata Curug Dago Bandung

Wisata Curug Dago adalah satu tempat wisata Air terjun di bandung yang mempunyai ketinggian air sekitaran 12 m saja serta ada pada ketinggian sekitaran 800 mtr. di atas permukaan laut. Terbentuknya curug ini datang dari aliran sungai Cikapundung yang mengalir dari Maribaya serta masuk kota Bandung.

Wisata Curug Dago Bandung

Lantaran tempatnya dapat disebutkan tersembunyi, serta ada di daerah Bukit Dago yang masihlah termasuk juga dalam lokasi Taman Rimba Raya Ir H Djuanda, Bandung, serta kurangnya promosi wisata bikin curug ini makin sedikit pengunjungnya. Meskipun sekian wisata Curug Dago menaruh jejak histori dari Kerajaan Thailand. Tak jauh dari air terjun, ada dua buah prasasti batu catat sisa peninggalan histori pada th. 1818 M. Menurut penafsiran dari beberapa pakar histori, dua prasasti itu adalah peninggalan dari Raja Rama V atau Raja Chulalonkorn serta Raja Rama VII atau Pradjathipok Pharaminthara yang datang dari dinasti Chakri serta pernah bertandang ke Curug Dago.

Sekarang ini kondisi tempatwisataindonesia.id Curug Dago telah banyak alami pergantian, salah nya ialah keadaan air sungainya yang keruh serta berwarna kecoklatan serta telah mulai banyak sampah yang mengotori aliran sungai. Hal semacam ini berlangsung lantaran telah banyak pemukiman yang ada di atas Curug dan makin banyak pabrik-pabrik pemrosesan yang mengakibatkan rimba yang dahulunya berperan sebagai pelindung ekosistim alam makin lama makin tergerus.

Lokasi Curug Dago :

Curug Dago terdapat di Desa Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Terdapat sekitaran 8 km dari pusat kota Bandung menuju arah utara. Untuk Anda yang menginginkan menuju lokasi wisata ke Curug Dago ada dua jalan alternatif yang bisa Anda tempuh. Bisa melalui jalan di seberang Terminal dago atau melalui Taman Budaya Ganesha Dago atau Dago Tea House yang ada di Jl, Ir. Djuanda. Pada ke-2 jalan itu Anda cuma bisa memakai kendaraan roda dua atau mungkin dengan jalan kaki.

Kunjungi juga wisata lain di Bandung : Wisata Melegenda Tangkuban Perahu

Bila Anda mengambil rute dari Terminal Dago, lalu masuk ke jalan setapak yang memiliki ukuran satu mtr., sesudah Anda meniti saat kurang lebih sekitaran 1/2 km dari jalan besar. Keadaan jalannya telah dibeton serta cukup rapi hingga semakin lebih merasa nyaman untuk dilalui. Untuk Anda yang membawa kendaraan sendiri dapat memarkirnya di pelataran parkir Taman Budaya serta lalu Anda masihlah mesti melalui jalan setapak dengan anak tangga alami penurunan yang cukup curam.

Seratus mtr. sebelumnya hingga di curug, Anda bakal menjumpai plang nama curug yang tulisannya telah mulai mengelupas disana sini. Tak jauh dari plang itu ada satu pelataran yang cukup luas untuk parkir motor. Dari parkiran ini ada satu jembatan membentang di Sungai Cikapundun serta menghubungkan segi kiri serta kanan jeram yang berbatu hitam terbuat dari batuan andesit, itu adalah sisi atas dari Curug Dago.

Kunjungi juga : Danau Toba Wisata Hits Bandung

Agar bisa meraih basic curug perjalanan masihlah diteruskan cuma dengan jalan kaki melalui turunan anak tangga yang terbuat dari beton lagi yang lebih curam serta licin dari mulanya dengan pagar yang telah tak utuh lagi serta besi pegangannya juga tak ada. Sesudah Anda menuruni anak tangga itu sekitaran 100 m lagi jadi Anda bakal hingga di lokasi curug ada.

Pada sekitaran lokasi Keindahan Wisata Curug Dago Bandung ini ada satu warung serta dua bangunan yang berperan sebagai tempat beristirahat. Tempat duduk yang terbuat dari beton juga telah disediakan di taman itu. Sayangnya bila Anda menginginkan meraih curug ini akan tidak menjumpai papan panduan, hingga Anda mesti banyak ajukan pertanyaan pada masyarakat sekitaran Curug.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s